Kamis, 25 April 24

Peneliti LSI: Pilpres 2019, Pasangan Jokowi-Puan Masih Isu

Peneliti LSI: Pilpres 2019, Pasangan Jokowi-Puan Masih Isu
* Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yakni Rully Akbar. (Foto: Kapoy/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Tak lama lagi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 segera dilaksanakan. Tahapan Pemilu pun sudah dimulai, sejalan dengan dimulainya verifikasi partai politik (Parpol).

Untuk itu, masing-masing parpol dengan koalisinya sibuk menyiapkan calonnya untuk dijadikan Capres dan Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

Beredar isu bahwa PDI-P akan mencalonkan Presiden Jokowi dengan Puan Maharani sebagai pasangan Pilpres 2019 nanti.

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yakni Rully Akbar mengaku belum bisa mengatakan soal pasangan Jokowi-Puan. Karena hal itu masih sebatas isu.

“Soal Jokowi akan dipasangkan dengan Puan kan masih isu ya,” ujar Rully kepada Obsessionnews.com di kantornya, Jl. Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018).

Menurut dia, kalau PDI-P ingin memasangkan Jokowi-Puan dalam pertarungan Pilpres 2019, PDI-P harus berkoalisi. Hal itu untuk menguatkan elektabilitas PDI-P di Parlemen. “PDI-P harus mengambil koalisi. Karena elektabilitas PDI-P sekarang masih di posisi 22,2%,” katanya.

Ketika koalisi yang diambil oleh PDI-P itu menyetujui Puan sebagai Cawapres dari Jokowi, kemungkinan ada deal (kesepakatan) politik baru antara PDI-P dengan Parpol koalisinya. “Itu bisa jadi deal politik yang baru. Itu bisa saja,” beber Rully. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.