Rabu, 15 Agustus 18

Peluang Duet Jokowi-Prabowo di Pilpres 2019 Masih Terbuka

Peluang Duet Jokowi-Prabowo di Pilpres 2019 Masih Terbuka
* Presiden Jokowi dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tersenyum seusai bertemu, di Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekjen PPP Arsul Sani mendukung terwujudnya duet pasangan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Apalagi duet itu memiliki semangat persatuan nasional.

“Jadi tentu bagi PPP sepanjang nanti argumentasi dan perkiraan-perkiraan politik akan membuat Pilpres lebih baik, tidak menimbulkan pecah belah bangsa, saya kira ya itu opsi yang memang tetap harus dibuka. Paling tidak itu dari sisi PPP,” ujar Arsul di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Meski terjadi pro dan kontra di internal Gerindra. Begitu pun juga Prabowo yang sudah menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilpres 2019, Arsul meyakini peluang untuk menduetkan Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto masih terbuka lebar.

“Saya ingin katakan, kalau dalam politik segala sesuatu tak pernah tertutup opsinya sampai dengan resmi terdaftar,” kata Arsul.

Kabar Jokowi menawarkan posisi cawapres kepada Prabowo diungkap oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy. Jokowi dikatakan telah dua kali bertemu Prabowo untuk menjajaki posisi cawapres.

Rommy mengaku menyambut baik ide Jokowi tersebut. Prabowo, kata Romi, juga mengapresiasi tawaran Jokowi. Menurut dia, dua pekan yang lalu, Prabowo mengirim utusan ke Jokowi untuk menanyakan kelanjutan tawaran cawapres. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.