Rabu, 15 Agustus 18

Maroko Sesalkan Serangan Eskalasi Militer di Suriah

Maroko Sesalkan Serangan Eskalasi Militer di Suriah
* Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Maroko. (Foto: maroc)

Rabat, Obsessionnews.com – Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Maroko menyatakan Kerajaan Maroko menyesalkan memburuknya situasi di Timur Tengah, termasuk eskalasi militer di Suriah pada Sabtu (14/4/2018).

Keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Senin (16/4/2018) menjelaskan Maroko yang selalu menghormati hukum internasional, mengutuk penggunaan senjata kimia, terutama terhadap penduduk sipil yang tidak berdosa.

Pengalaman masa lalu telah mengajarkan kita bahwa opsi militer termasuk serangan udara tidak peduli seberapa dibenarkan atau proporsional. Mereka  hanya membuat lebih sulit dalam menemukan solusi politik, memperdalam penderitaan korban sipil dan meningkatkan sentimen anti Barat mereka.

Waktu yang dipilih untuk eskalasi ini pada malam peristiwa penting Arab, dan tidak adanya konsultasi yang sesuai, ini hanya menimbulkan pertanyaan, kesalahpahaman dan kemarahan, jelas sumber.

Demikian pula standar berbeda yang diadopsi dalam pengelolaan konflik internasional, dalam beberapa kasus beralih dengan cepat ke opsi militer. Dalam kasus lain memaksakan legalitas internasional hanya akan memicu ketegangan internasional.

Kerajaan Maroko menganggap bahwa solusi untuk krisis Suriah hanya dapat bersifat politis, dan berharap bahwa alasan akan menang dengan pandangan untuk menemukan solusi terhadap krisis yang menjaga persatuan nasional negara ini dan martabat populasi-populasi ini dan mengamankan suatu perang yang efektif melawan intoleransi, ekstremisme dan terorisme. (Popi)

 

Baca juga:

Santri Indonesia Incar Belajar di Maroko

Raja Maroko Terima Utusan PBB Horst Kohler

Amany, Wanita Pertama Asal Asteng yang Ceramah di Hadapan Raja Maroko

Perangi Terorisme, Donald Trump Pilih Kerja Sama dengan Maroko

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.