Rabu, 24 April 24

Maknai Pancasila, BCA Ajak Siswa Nobar Film Lima

Maknai Pancasila, BCA Ajak Siswa Nobar Film Lima
* BCA mengajak sekitar 50 siswa Sekolah Binaan BCA beserta guru pendamping wilayah Serang dan 50 anak panti asuhan untuk nonton bareng, tausiyah, dan buka puasa bersama. (Dok: BCA)

Jakarta, Obsessionnews.comPT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengajak para siswa binaan Sekolah Binaan BCA nonton bareng (nobar) film “Lima” di Jakarta, Kamis (7/6/2018). Film “Lima” ini mengangkat cerita tentang makna Pancasila sebagai ideologi bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

Turut hadir dalam acara nobar ini adalah Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati, Vice President CSR BCA Rizali Zakaria bersama manajemen BCA.

Melalui kegiatan ini, BCA mengajak sekitar 50 siswa Sekolah Binaan BCA beserta guru pendamping wilayah Serang dan 50 anak panti asuhan untuk nonton bareng, tausiyah, dan buka puasa bersama.

“Generasi muda merupakan pemegang tongkat estafet Pancasila yang saat ini harus mulai memahami makna-makna dibalik tiap Sila. Pelaksanaan reaktualisasi Pancasila dalam pendidikan siswa tidak hanya sekadar hadir pada mata pelajaran di bangku sekolah,” ucap Inge dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Jumat (8/6/2018).

Menurut Inge, pendidikan Pancasila yang bermakna dan menjadi nilai-nilai hidup harus diketahui oleh siswa mulai saat ini. “Karenanya, kami mengajak siswa-siswa Sekolah Binaan BCA dan anak panti asuhan untuk mulai mencintai nilai-nilai Pancasila dengan kegiatan Nonton Bareng Film ini,” cetusnya.

Film “Lima” merupakan film keluarga yang berjuang menanamkan dan mengajarkan nilai-nilai luhur Pancasila melalui beragam adegan dengan keluarga, sahabat, maupun kolega yang ditemukan melalui persoalan dan konflik yang menggugat sikap dan perilaku.

“Di akhir persoalan dan konflik tersebut, keluarga dalam film ini akan kembali ke lima hal paling dasar yang menjadi akar yakni tuhan, kemanusiaan, persatuan, musyawarah dan keadilan,” ungkap Inge.

Selain dilakukan di Jakarta, kegiatan nobar film ini juga akan dilakukan di Lampung dengan mengajak sekitar 100 siswa siswa Sekolah Binaan BCA dan guru pendamping wilayah Lampung pada Jumat (8/6). Hal tersebut akan berguna untuk pembentukan  karakter bangsa yang kuat.

“Nilai-nilai yang hidup selama ini dalam Pancasila dapat membentuk karakter generasi muda Indonesia yang sesuai dengan jati diri bangsanya. Harapannya, kegiatan ini dapat mengembangkan pendidikan kepada guru maupun siswa sekaligus menambah pengetahuan tentang arti pentingnya Pancasila dalam kehidupan pribadi dan bermasyarakat NKRI,” tutup Inge. (Popi)

 

Baca juga:

BCA Tetap Berkomitmen Melayani di Masa Libur Idul Fitri 2018

BCA Raih Penghargaan Ajang ‘Indonesia’s Top 100 Most Valuable Brands 2018’

BCA Ajak Generasi Muda Lestarikan Wayang

BCA Latih Kepemimpinan Mahasiswa Papua

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.