Kamis, 25 April 24

Generasi Ketiga Ciputra: Terjun ke Bisnis Properti Tanpa Paksaan

Generasi Ketiga Ciputra: Terjun ke Bisnis Properti Tanpa Paksaan
* Generasi ketiga Ciputra, Nararya Ciputra Sastrawinata. (foto: Forbes Indonesia)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Ciputra Development Tbk adalah salah satu perusahaan properti Indonesia terkemuka. Didirikan pada tahun 1981, pengembangan properti perumahan skala besar dan komersial adalah keahlian bisnis dan inti perusahaan.

Berkantor pusat di Jakarta. Namun perusahaan telah memperluas operasinya, mengembangkan, dan mengoperasikan properti perumahan dan komersial dalam kota besar di seluruh Indonesia maupun proyek internasional yang terletak di Cina.

Perkembangan pengembang properti Ciputra Group memang tak bisa luput dari sosok Ir. Ciputra yang telah berhasil membentuk branding kuat untuk sebuah perusahaan keluarga. Saat ini perusahaan itu telah melibatkan generasi ketiga dalam bisnis properti, salah satunya adalah cucu Ciputra, yakni Nararya Ciputra Sastrawinata atau sering dikenal dengan sebutan Nara.

Terjun ke bisnis properti ini Nara mengaku tanpa paksaan. Dia punya banyak pengalaman soal properti karena sudah dari kecil terbiasa mengunjungi proyek. Pria kelulusan teknik mesin di Inggris ini pun memandang properti sebagai bisnis yang paling oke, selalu ada pasarnya dan terus menyesuaikan kondisi pasar.

Setelah lulus pada 2008 dari universitas di Inggris, Grup Ciputra mendirikan proyek Grand Shenyang seluas 300 ha di Tiongkok dn. Di situ Nara mulai terlibat dalam proyek pertama Ciputra Group di Shenyang. Negara itu memang menjadi negara ekspansi Ciputra Group setelah Vietnam dan Kamboja.

Bagi generasi ketiga dalam Ciputra Group, menggarap proyek Grand Shenyang Intemational City, merupakan tempat yang baik untuk menimba ilmu secara siklus proyek menyeluruh. Selama 4 tahun di sana, ia belajar di semua departemen, mulai dari negosiasi, desain penjualan hingga konstruksi.

Setelah klaster pertama proyek di Shenyang rampung, dia kembali dan terlibat dalam proyek Ciputra lainnya di Indonesia. Kini terdapat belasan .proyek di tangannya. Sebut saja Citra Plaza Nagoya Batam, Citra Garden City, Citra Lake Suifes , Citra Living, Citra Sawangan Depok. Citra Raya City Jambi, Citra Grand City Palembang, dan Citra Aneka Garden Pontianak. Semua proyek itu merupakan proyek berjalan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.