Jumat, 19 April 24

Ditangkap, Hatta Taliwang Belum Ditetapkan Jadi Tersangka Makar

Ditangkap, Hatta Taliwang Belum Ditetapkan Jadi Tersangka Makar
* Hatta Taliwang.

Jakarta, Obsessionnews.com – Aktivis sekaligus mantan anggota DPR RI Hatta Taliwang ditangkap oleh polisi, lantaran diduga dia terlibat kasus makar bersama 11 aktivis yang telah dijadikan tersangka oleh Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, Hatta masih dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik Polda Metro.

Raden pun masih belum bisa memastikan status Hatta saat ini. Yang pasti, katanya, Hatta tengah diperiksa penyidik Polda Metro Jaya. “Masih dalam pemeriksaan, masih didalami semuanya,” ujar Argo di Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Seperti diketahui, sebanyak 11 aktivis dan tokoh nasional ditangkap di beberapa tempat dalam waktu yang hampir bersamaan pada Jumat 2 Desember yang lalu. Mereka diduga kuat terlibat upaya makar.

Tujuh orang tersangka makar, yakni Kivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Firza Husein, Eko, Alvin Indra, dan Rachmawati Soekarnoputri telah dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan hampir 1×24 jam.

Begitu juga terhadap musisi Ahmad Dhani yang dalam penangkapan ini ditetapkan sebagai tersangka penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sementara tiga lainnya, yakni Sri Bintang Pamungkas, Jamran, dan Rizal Kobar ditahan di Polda Metro Jaya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.