Rabu, 17 April 24

Demokrat Bersyukur Gerindra Tarik Diri dari Pansus Hak Angket KPK

Demokrat Bersyukur Gerindra Tarik Diri dari Pansus Hak Angket KPK
* Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Partai Demokrat mendukung manuver Partai Gerindra yang menarik diri dari Pansus Hak Angket KPK di DPR. Keputusan itu dianggap sebagai langkah yang tepat untuk menyelamatkan KPK dari upaya pelemahan yang dilakukan oleh Pansus.

“Alhamdulillah,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat, Agus Hermanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Menurut Agus tidak ada yang terlambat dari keputusan Gerindra menarik diri. Bedanya Demokrat dianggap lebih awal memandang bahwa Pansus Hak Angket KPK dibentuk tidak sesuai dengan aturan yang ada.

“PD dari awal di garda terdepan mengawal rakyat Indonesia. Kami sangat syukuri dan berikan apresiasi,” ujarnya.

Keputusan Gerindra menarik diri dari Pansus Angket KPK tertuang dalam surat Fraksi Gerindra DPR yang bernomor A.1400/F.P-Gerindra/DPRRI/VII/2017. Gerindra pamit dari Pansus terhitung per 24 Juli 2017.

“Dengan ini, kami menyatakan mundur dari Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi terhitung mulai tanggal 24 Juli 2017,” demikian bunyi penggalan surat tersebut.

Banyak alasan jadi pertimbangan Gerindra meninggalkan Pansus KPK. Salah satunya karena Pansus menemui napi koruptor di Lapas Sukamiskin, Bandung, beberapa waktu lalu.

“Saya udah bilang, kalau mengunjungi koruptor, maka Gerindra akan keluar. Kami melihat ada langkah Pansus yang salah,” ujar anggota Komisi III F-Gerindra Desmond J Mahesa. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.