Kamis, 16 Agustus 18

BTN Terima 2 Penghargaan Terbaik

BTN Terima 2 Penghargaan Terbaik
* BTN terima penghargaan di ajang Anugerah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2018. (foto: doc BTN)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pencapaian positif Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN)  R. Mahelan Prabantarikso patut diacungkan jempol. Bagaimana tidak, dalam dalam ajang Anugerah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2018 yang di helat pada Kamis (9/8/2018), BTN menerima dua penghargaan The Best (terbaik) sekaligus.

Mahelan  menyampaikan, dua penghargaan itu adalah BTN meraih peringkat pertama untuk kategori The Best GCG atau Tata Kelola Perusahaan Terbaik BUMN Terbuka, karena BTN dinilai telah berhasil menjalankan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan melebihi BUMN Terbuka lainnya dan penghargaan Pengembangan Talenta Terbaik dan The Best CEO untuk kategori Driving Execution.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa proses transformasi yang kami lakukan berhasil. Ini menjadi pemicu semua jajaran BTN baik karyawan dan manajemen untuk bekerja lebih baik lagi,” ujar Mahelan dalam rilis yang diterima Obsessionnews.com, Jumat (10/8).

BTN1

Mahelan mengatakan, tata kelola di BTN itu merupakan satu program integreted GRC (GCG, Risk, and Compliance) yang harus dilakukan mulai dari level atas sampai bawah dan itu implementasinya terus dievaluasi.

“Implementasi GCG tersebut kami bungkus dengan transformasi yang mencakup infrastruktur, people dan bisnis,” katanya.

Menurut Mahelan, infrastruktur yang dibenahi salah satunya adalah tata kelola bagaimana sebuah perusahaan berjalan dengan baik dan bertransformasi secara cepat serta berkembang menjadi lebih luas.  Dari sisi tata kelola governance, yang BTN lakukan adalah bagaimana ketentuan-ketentuan itu dibenahi kembali, kemudian yang sudah diatur harus diimplementasikan.

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.