Kamis, 19 Juli 18

Amien Rais Sindir TGB Dukung Jokowi, Ngabalin : Dia Tak Ngerti Lapangan

Amien Rais Sindir TGB Dukung Jokowi, Ngabalin : Dia Tak Ngerti Lapangan
* Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

Jakarta, Obsessionnews.com – Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin meminta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais untuk melakukan istighfar. Istighfar sendiri adalah tindakan meminta maaf atau ampunan kepada Allah SWT.

“Jadi saya minta supaya Pak Amien beristighfarlah ya,” kata Ngabalin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Permintaan itu disampaikan Ngabalin menanggapi soal pernyataan Amien Rais yang menyindir banyak tokoh yang ‘balik kanan’ dan mengaitkan dengan sikap Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Presiden Jokowi dua periode.

Ngabalin menilai Amien Rais tidak mengerti situasi di lapangan. Ngabalin melanjutkan, bagaimana mungkin TGB keluar dari jalan Allah karena mendukung Jokowi. Dia tak sepakat dengan istilah ‘berpindah posisi keluar dari hidayah Allah’ tersebut.

“Bagaimana mungkin, TGB itu adalah hafizul Quran, Khiriz min Al Azhar, alumni terbaik, pemimpin pondok, datuk-datuk, kakek-kakeknya pemimpin umat. Jangan pernah Pak Amien melakukan pilihan-pilihan kata yang mencederai orang. Apalagi itu kan generasi muda,” tuturnya. 

“Pak Amien harus meninggalkan legesi terbaik sebagai tokoh reformasi, sebagai mantan Ketum Muhammadiyah, sebagai mantan Ketua MPR, guru besar. Yang sekolah agama itu Pak TGB, saya nggak tahu Pak Amien,” tambah Ngabalin. (Has)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.