Jumat, 19 April 24

Amien Rais: Saya Tolak Ahok dari Ujung Kaki, Rambut sampai Langit

Amien Rais: Saya Tolak Ahok dari Ujung Kaki, Rambut sampai Langit
* Amien Rais.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menyatakan dirinya sangat tidak suka model kepemimpinan yang dipakai oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Karena itu, Amien menyatakan partainya tidak mungkin akan mendukung Ahok dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. Bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, partainya disebut akan memberikan kejutan untuk Pilgub DKI.

“Untuk adanya kejutan di PAN, saya belum bisa menemui ketua umum karena beliau masih di luar kota. (Amien tolak Ahok) Sangat dari ujung kaki, ujung rambut, ujung langit,” ujar Amien di DPR, Selasa (20/9/2016).

Pihaknya kata dia, masih menunggu keputusan dari PDI Perjuangan (PDI-P) terkait dukungan terhadap calon gubernur DKI. Menurutnya, keputusan PDI-P sangat berpengaruh besar bagi partai-partai lain untuk membuat kekuatan baru.

“Kalau betul PDI-P mendukung petahana, jadi lebih jelas lagi, sehingga kelompok politik yang akan melawan petahana ini segera melakukan konsolidasi,” katanya.

Mantan Ketua MPR ini menyatakan, Pilkada DKI ini sangat penting menyangkut nasib ibu kota lima tahun mendatang. Sebab Jakarta sangat sentral karena berhimpit antara pusat bisnis dan politik.

“Padahal ada aksioma, kalau kekuatan politik dan ekonomi jadi satu akan menjadi resep yang terbaik untuk menimbulkan tirani yang meladani kepentingan orang kuat, kaya dan nasib orang miskin jadi ini yang harus kita pikirkan,” katanya.

Amien juga berharap, Pilgub DKI berlangsung dengan jujur dan adil, bebas rahasia.‎ “Kita wanti-wanti Pilkada di DKI ini betul-betul langsung, bebas, rahasia, jujur dan adil. Jangan sampai nanti KPUD, oknum Bawaslu daerah jangan sampai utak-atik hasil suara mungkin dengan cara apapun,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.