Minggu, 18 Februari 18 | 12:12 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Alasan OSO Mundur dari Wakil Ketua MPR

Alasan OSO Mundur dari Wakil Ketua MPR
Photo Credit To Ketua DPD RI Oesman Sapta.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua MPR. Ia mengaku keputusan itu diambil karena tugas dan tanggung jawabnya semakin berat. Ia ingin fokus mengemban amanah sebagai Ketua DPD.

“Betul (mundur dari Wakil Ketua MPR). Sudah terlalu sibuk. (Ingin) konsentrasi di DPD,” kata OSO di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Meski begitu OSO belum menyebut nama yang akan menggantikan dirinya sebagai wakil ketua MPR. Namun, ia menegaskan penggantinya tetap harus dari DPD. “Belum tahu (siapa yang akan menggantikannya), harus dirapatkan dulu. (Penggantinya) harus DPD,” ungkapnya.

Saat ditanya terkait penambahan kursi 1 kursi pimpinan DPD hasil dari pembahasan Baleg dengan pemerintah, OSO hanya menyambut baik keputusan tersebut. “Ya bagus dong. Jadi tambah bagus,” tuturnya singkat.

Sementara itu, sebelumnya Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan pihaknya akan menunggu putusan DPD soal pengganti OSO di MPR. Hidayat menghormati apapun keputusan OSO dan DPD.

“Terserah keputusan DPD. DPD silakan melalui plenonya memutuskan siapa yang akan menjadi pimpinan, apakah yang akan jadi pimpinan pengganti Oesman di MPR adalah anggota DPD dan diputuskan oleh mereka atau siapapun atau pimpinan yang merangkap,” kata Hidayat. (Albar)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *