Sabtu, 20 April 24

BCA Sukses Bangun Lingkungan Kerja Positif (Bagian Terakhir dari 2 Tulisan)

BCA Sukses Bangun Lingkungan Kerja Positif (Bagian Terakhir dari 2 Tulisan)
* Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kedua dari kiri).

Jakarta, Obsessionnews.com – Berbagai upaya dilakukan BCA untuk menjaga lingkungan kerja yang positif. BCA berupaya mengembangkan para karyawan sebagai sumber daya perusahaan yang profesional dan memiliki kompetensi yang tinggi melalui berbagai program pengembangan, baik secara internal melalui Learning Center BCA. Dan secara eksternal melalui pengiriman karyawan ke lembaga pelatihan di dalam maupun luar negeri. (Baca: BCA Sukses Bangun Lingkungan Kerja Positif (Bagian 1))

BCA juga mengutamakan pengembangan karier karyawan serta memberikan kesempatan bagi para karyawan untuk dapat berkontribusi dan tumbuh bersama BCA.

Selain itu, keseimbangan antara karier dan keluarga masing-masing karyawan juga menjadi perhatian khusus BCA dalam menciptakan lingkungan kerja yang positif. Sejumlah kegiatan dilakukan, seperti rekreasi bersama dan membentuk komunitas-komunitas aktivitas dan hobi agar para karyawan dapat menyalurkan bakat yang mereka miliki. Hal inilah yang menjadikan BCA sebagai tempat bekerja yang nyaman bagi seluruh karyawannya.

Bank swasta nasional terkemuka di Indonesia ini memiliki program rekrutmen karyawan dan pengembangan kompetensi yang terstruktur serta program pengembangan karier secara berjenjang, guna mempersiapkan staf untuk menempati posisi senior dan strategis di masa depan. Budaya perusahaan terus ditanamkan melalui serangkaian program internalisasi visi, misi dan tata nilai BCA.

Dalam merekrut karyawan sendiri, BCA memilih karyawan yang dianggap sesuai dengan nilai filosofis dan budaya kerja perusahaan, selain berdasarkan prestasi akademis.

Seleksi yang dilakukan membawa talenta terbaik. BCA mengapresiasi talenta terbaik ini dengan kesejahteraan yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas karyawan. Untuk itu, BCA juga berupaya memenuhi kebutuhan pegawai, seperti pengembangan karier, mengadakan pelatihan dan memberikan kompensasi.

Kehadiran SDM yang berkualitas dalam sebuah perusahaan merupakan aset berharga yang harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan kualitasnya. SDM menjadi kekuatan utama BCA dalam melayani nasabah. SDM yang berkualitas ini memungkinkan BCA menyediakan produk dan layanan yang memudahkan transaksi nasabahnya sehingga menghasilkan reputasi, kapabilitas, dan rekam jejak yang baik. Hal inilah yang menjadi magnet para pencari kerja. (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.