Minggu, 17 Desember 17 | 01:56 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Bawaslu Segera Launching #BawasluMengawasi

Bawaslu Segera Launching #BawasluMengawasi
* Ketua Bawaslu RI, Abhan (Foto : kapoy/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI berencana akan melantik anggota Bawaslu terpilih pada 24 provinsi secara serentak, Rabu (20/9/2017).

 

Usai pelantikan, Bawaslu akan menggelar peluncuran (launching) #BawasluMengawasi. Peluncuran tersebut menandakan dimulainya proses pengawasan tahapan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Serentak 2019.

 

Acara itu akan dihadiri oleh anggota dan kepala sekretariat Bawaslu seluruh provinsi yang akan mengenakan pakaian adat daerahnya masing-masing. Selain itu, akan hadir pula Gubernur dari 34 provinsi di Indonesia.

 

Ketua Bawaslu, Abhan mengatakan, yang hadir dalam acara itu akan mengenakan pakaian adat. Hal itu merupakan simbol kebinekaaan.

 

“Semangat Bawaslu yang hadir di setiap daerah untuk mengawasi dan menggalang partisipasi rakyat mengawasi pemilu,” ujar Abhan di media center Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (18/9).

 

Seperti diketahui, Bawaslu telah selesai melakukan seleksi terhadap anggota Bawaslu di 25 provinsi dan anggota panitia pengawas pemilu (panwaslu) di 514 kabupaten/kota. Meski masih ada daerah yang belum menandatangani Naskah Perjanjian Daerah (NPHD). (Poy)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *