Minggu, 17 Desember 17 | 01:57 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Bawaslu Akui Tanpa Dukungan Media Jalani Tugasnya Berat

Bawaslu Akui Tanpa Dukungan Media Jalani Tugasnya Berat
* Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin (kapoy/Obsessionnews.com)

Bogor, Obsessionnews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan merangkul media untuk melaksanakan kewenangan baru yakni Bawaslu bisa langsung memutuskan perkara administrasi dalam pemilu. Sebab, tanpa media tugas Bawaslu akan berat.

“Kita bicarakan kewenangan baru yang luas diamanatkan kepada kami dibawaslu. Tanpa dukungan jurnalis (media) tugas ini akan semakin berat,” ujar Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/10/2017).

Dia mengaku, selama lima bulan di Bawaslu beberapa yang sudah dilakukan, yakni memberi semangat dan warna baru, dari tagline, mars, logo.

Hal itu sengaja dilakukan untuk lebih memudahkan publik mengakrabi bawaslu tentu dengan metode yang tidak menyalahi UU dan mudah dipahami publik. “Ibarat rumah, ini adalah teras halaman depan, kita berharap web,” jelas Afifuddin.

Untuk menjalankan tugas kewewenangan baru itu Bawaslu berhubungan dengan banyak pihak, yakni dengan media, ormas sehingga nanti tahapan hubungan baik sudah terbangun dengan slogan bersama rakyat.

“Adapun tugas kewenangan baru yang disematkan ke kita ini membuat publik punya harapan banyak ke bawaslu, jangan sampai semangat ini sebuah keniscayaan yang harus dilakukan,” tutup Afifuddin. (Poy)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *