Kamis, 25 April 24

Bank BNI Pasarkan Serambi Botani IPB

Bank BNI Pasarkan Serambi Botani IPB
* Bank BNI dan IPB bekerja sama memasarkan produk Serambi Botani.

Bogor, Obsessionnews.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, Bogor Life Science & Technology (BLST), dan Institut Pertanian Bogor (IPB) bekerja sama memasarkan produk Serambi Botani lewat serambibotani.com dan ipbsciencepark.com.

“Melalui kedua situs tersebut masyarakat akan semakin mudah untuk mengakses, memilih, dan membeli produk Serambi Botani sebagai pelopor ”Healthy & Natural Store” dan IPB Science Techno Park, sehingga dengan situs tersebut akan terhubung hasil inovasi dengan dunia usaha,” ujar Rektor IPB Herry Suhardiyanto, seperti dilansir BUMN.go.id, Rabu (28/9/2016).

baca juga:

BNI Sumbang 100 Sepeda ke IPB, Dukung Green Campus

Ketua HA IPB Dilantik Jadi Doktor di Unibraw

MUI Gandeng IPB Kembangkan Inkubasi

Sedangkan GM Hubungan Lembaga BNI, Shadiq Akasya, mengatakan, kedua situs ini merupakan upaya berkesinambungan oleh BNI dalam meningkatkan akses pemasaran secara online atau e-commerce. Sehingga akan membantu para pelaku usaha mengembangkan pasar bagi produk-produknya.

Situs serambibotani.comdan ipbsciencepark.com diharapkan akan menjadi etalase produk-produk pertanian dan bahan makanan hasil inovasi IPB dan BLST.

Situs serambibotani.com dan ipbsciencepark.com merupakan dua situs online pertama di Indonesia yang mengkhususkan pada pendistribusian informasi produk-produk inovatif pertanian.
Beberapa produk yang dipasarkan melalui situs tersebut antara lain produk makanan ternak (Katulac), sereal siap saji (Sormeal) dan (Sasumuzi), Transporter Buah Sawit,(Fastrex CT0), dan Beras Tiruan dari bahan baku jagung (Beras Analog).

Situs pemasaran online tersebut memiliki potensi untuk terus berkembang seiring dengan perkembangan produk inovatif pertanian dan bahan makanan lain yang masih dikembangkan oleh IPB dan BLST.

Untuk memudahkan pengunjung, baik lingkup domestik maupun internasional dalam melakukan transaksi belanja, situs ini dilengkapi dengan berbagai solusi pembayaran online yang didukung BNI.

Pengalaman bertransaksi secara digital tersebut diberikan BNI melalui berbagai fasilitas seperti BNI Debit Online, Kartu Kredit berlogo Visa/Mastercard, SMS Payment, dan Bank Transfer seluruh nasabah tabungan BNI maupun bank lain melalui jaringan ATM Bersama/LINK dan PRIMA.

Sebelumnya, BNI telah mendukung inovasi pembayaran belanja online dengan meluncurkan BNI e-commerce payment yang ditanamkan pada berbagai situs pemasaran berbasis produk-produk daerah, antara lain banyuwangi-mall.com, sleman-mall.com dan cilacapgallery.com.

“Langkah tersebut merupakan bentuk dukungan BNI terhadap potensi perekonomian daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat UMKM melalui pengembangan potensi pasar secara online. BNI meyakini pemasaran produk Online akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan & pemberdayaan sektor binaan UMKM, pariwisata, bahan pangan, teknologi, dan potensi lainnya yang ada di Indonesia,” pungkas Shadiq Akasya. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.