Senin, 11 Desember 17 | 07:23 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Bagong Seniman Berkarya Lewat Lukisan dan Tari

Bagong Seniman Berkarya Lewat Lukisan dan Tari

Jakarta, Obsessionnews.com – Tokoh seniman sohor asal Yogyakarta, Bagong Kussudiardja menjadi laman utama di mesin pencari google Indonesia. Google membuat Bagong menjadi bintang di laman utamanya demi memeringati hari lahirnya yang ke-89.

Laman Bagong tersebut menjadi trending topic di mesin pencari google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia, Senin (9/10/2017) pukul 20.19 berita ini ditelusuri lebih dari 1.000.000 kali.

Dodle hari ini sosok Bagong yang merupakan seniman pelukis dan koreografer ayahanda dari dua seniman ulung Indonesia, yakni Butet Kertaradjasa dan Djaduk Ferianto.

Tahun 1928 merupakan hari kelahiran Bagong di Yogyakarta, Indonesia. Seniman yang diakui dunia sebagai seorang koreografer, pelukis, pematung, dan penyair yang mengikuti irama drumnya sendiri.

“Doodle hari ini mengilustrasikan Bagong dengan kuas catnya dan penari yang kaya gerakan. Selamat ulang tahun untuk Bapak dari pelopor seni baru di Tanah Jawa,” sebut Google.

Mesin pencari itu menggambarkan rupa Bagong dengan gaya kartun. Terlihat karakter Bagong yang mengenakan baju berwarna kuning tengah duduk di sebuah kursi.

Dia memegang sebuah kuas, sementara di lehernya tersangkut handuk kecil seolah menandakan dia baru saja membuat karya seni.  Di belakang Bagong, tampak lukisan para penari yang sedang meliukkan badan dengan beragam gaya.

Ilustrasi itu menegaskan bahwa Bagong merupakan seniman yang berkarya lewat lukisan dan tarian. (Poy)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *