Minggu, 17 Desember 17 | 01:53 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Argentina Pasti Sulit Tidur!

Argentina Pasti Sulit Tidur!
* Pelatih Brasil, Tite.

Piala Dunia 2018 terancam tanpa Argentina setelah Lionel Messi dkk. hingga jelang laga terakhir kualifikasi zona Amerika Selatan, Selasa (10/10), belum memastikan diri lolos.

Argentina berada di urutan keenam klasemen dengan 25 poin dan berada di bawah Peru (25), Kolombia (26), Cile (26), dan runner-up Uruguay (28). Sementara peringkat ketujuh Paraguay (24) juga mengintip peluang lolos.

Brasil, yang sudah menyegel kelolosan ke Rusia sejak Maret lalu, sebetulnya bisa saja membantu Argentina. Jika Argentina berhasil mengatasi Ekuador di laga pamungkas dan Brasil terhindar dari kekalahan kontra Cile, maka Albiceleste bakal menyegel tiket otomatis ke Rusia 2018.
Argentina tertatih-tatih menuju Rusia 2018, namun pelatih Brasil, Tite, memastikan Brasil tidak akan membantu rivalnya itu.

 

Tite mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami rivalnya itu, namun ia menegaskan tidak akan memihak siapa pun dalam situasi semacam ini. “Saya ingin persaingan ini adil. Kami tetap akan bermain sebaik mungkin,” katanya dalam jumpa pers jelang laga kontra Cile.

“Saya memiliki banyak teman di Argentina, namun saya juga menghormati [pelatih] Jose Pekerman di Kolombia dan saya juga mengakui kapasitas Cile. Kualifikasi Piala Dunia bukanlah tentang satu laga saja, melainkan tentang perjalanan tim secara utuh sejak laga pertama hingga terakhir.”

“Saya bersyukur karena kami sudah lolos. Tapi saya bisa membayangkan tim-tim lain yang sedang berjuang untuk lolos. Mereka pasti kesulitan untuk tidur,” imbuh Tite.

Jika gagal lolos, Argentina bakal absen untuk kedua kali sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Piala Dunia. Sebelumnya, Argentina pernah gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 1970 dan bahkan harus menyaksikan Brasil memenangi turnamen tersebut. (goal.com)

Baca Juga:

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *