Selasa, 12 Desember 17 | 06:16 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Antara Pancasila dan Koruptor

Antara Pancasila dan Koruptor

Oleh: Jhon HR Simbolon

RENUNGAN KEBANGSAAN

 

Dalam keberadaan orde Reformasi ini sepertinya Pancasila sudah ”mati” dengan banyak bukti tindakan korupsi para penyelenggara negara.

Korupsi JELAS ANTI PANCASILA,,,, yang kemudian kita tidak mampu lagi menunjukkan ”kesaktian” Pancasila.!!!

1.Dengan Korupsi, Ketuhanan Yang Maha Esa jelas sudah dilanggar karena para pelaku sudah mengingkari perintah Tuhan mereka yaitu tidak Boleh Mencuri.!!!

2.Dalam Korupsi, maka Kemanusiaan yang adil dan beradab jelas telah dilanggar karena manusia korupsi atau koruptor hanya memikir diri sendiri dan kelompoknya dan melanggar hak keadilan manusia lain.

3.Dalam Korupsi, maka Persatuan Indonesia juga terganggu karena terlibatnya para politisi dalam korupsi mengakibatkan ”perseteruan” saling menjatuhkan dan saling melindungi pelaku korupsi.

4.Dalam Korupsi, maka Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan terbukti telah dilanggar KARENA ALASAN DEMOKRASI,,, maka keputusan politik dalam pemberantasan korupsi lebih mendasar pada besarnya kekuatan dalam parlemen BUKAN,,,,berdasarkan sebuah kebijaksanaan untuk bangsa dan negara

5.Dalam Korupsi, maka Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia jelas hanya mimpi belaka karena alokasi anggaran untuk kesejateraan rakyat banyak diambil oleh mereka yang TIDAK BERHAK,,,, yaitu POLITISI DAN BIROKRASI,,,,,!!!!

KORUPSI ADALAH PENGHIANAT BANGSA WAJIB DIHUKUM SEBERAT BERAT NYA

Hendaklah kedepan Pancasila itu dimanifestasikan dan diaktualisasikan oleh semua lapisan masyarakat bukan hanya sebagai simbol pajangan disetiap kantor² swasta maupun pemerintahan atau sebatas semboyan pengakuan diri.

The root of the problems of a nation within its nation is ignorance and betrayal, and the root of ignorance is the immunity of a nation

15 Juni 2017

Jhon HR Simbolon

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *