Kamis, 25 April 24

Ahok Mau Independen atau Pakai Kendaraan Parpol? (Bagian 2)

Ahok Mau Independen atau Pakai Kendaraan Parpol? (Bagian 2)
* Para pelajar berebut menyalami Ahok.

Jakarta, Obsessionnews.com – Banyaknya perolehan KTP untuk Ahok-Heru tersebut disebabkan makin melonjaknya popularitas Ahok. Survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei menempatkan mantan Bupati Belitung Timur ini sebagai cagub DKI yang paling populer. Selain itu dari hasil survei tersebut menunjukkan sebagian besar warga merasa puas terhadap kinerja Ahok, dan menginginkan Ahok maju lagi di Pilkada DKI 2017.

Tingginya popularitas Ahok itu membuat ketiga parpol kepincut. Partai Nasdem yang mula-mula mendukung Ahok, kemudian diikuti Hanura dan Golkar.

Total kursi yang dimiliki ketiga parpol ini di DPRD DKI adalah 24 kursi, dengan rincian Nasdem 5 kursi, Hanura (9), dan Golkar (10). Jumlah kursi itu memenuhi syarat mendukung Ahok maju di pilkada lewat jalur parpol. Untuk pilkada di DKI seorang calon yang maju lewat jalur dari parpol harus didukung 20% dari total kursi di DPRD atau 22 kursi.

Teman Ahok menyambut baik dan memuji langkah nyata ketiga parpol tersebut yang mendukung Ahok.

“Kita atas nama relawan dan pendukung Ahok memberi pujian dan ucapkan terima kasih kepada Nasdem, Hanura dan Gollkar.  Parpol-parpol tersebut telah menjawab aspirasi masyarakat dengan langkah nyata,” kata juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, Jumat (24/6).

Menurutnya, Nasdem, Hanura, dan Golkar telah cukup memperlihatkan keseriusannya dalam mendukung Ahok.

Amalia mengungkapkan, tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa akhirnya parpol akhirnya benar-benar akan mencalonkan Ahok.

“Teman Ahok ini terbentuk karena setahun lalu parpol di DPRD sepakat balik badan dari Ahok. Ini yang membuat kita gelisah Ahok tidak akan dicalonkan lagi, lalu kita menginisiasi jalur   independen.  Tapi ternyata Alhamdulillah, Ahok punya dua jalur sekarang,” tuturnya.

Namun terkait jalur yang akan dipilih oleh Ahok, apakah parpol atau tetap di jalur independen, Amalia mengaku belum bisa memberikan kepastian ataupun pendapat.

“Pilihan tersebut ada di Pak Ahok,” tuturnya.

Namun satu yang pasti, kata Amalia, Teman Ahok akan mendukung langkah politik yang diambil oleh Pak Ahok.

“Kami tidak akan meninggalkan Pak Ahok atas pilihan apapun yang diambil. Dan kami siap berkoordinasi dengan parpol, baik sebagai pengusung maupun pendukung. Tujuan Teman Ahok adalah menjadikan Ahok sebagai Gubernur terpilih pada Februari nanti, tanpa hutang politik,” tandasnya. (Bersambung) @arif_rhakim)

Baca Juga:

Ahok Mau Independen atau Pakai Kendaraan Parpol? (Bagian 1)

Mengejutkan! Dhani Minta MUI Haramkan Ahok Masuk Masjid

Teman Ahok Akan Gelar Rekapitulasi Sejuta KTP

Teman Ahok Tidak Lagi Ngotot Ahok Harus Lewat Independen

Habibiburokhman Posting Tulisan ‘Selamat Atas Terkumpulnya 1 Juta KTP Bodong’

Survei Populi Center: Sama Saja Ahok Lewat Jalur Independen atau Parpol

KoinHoki Dukung Ahok Maju Lewat Jalur Independen

Habiburokhman Terjun dari Monas, Rakyat Jakarta Gelar Syukuran

Habiburokhman: Ahok Bisa Jadi Tersangka Kasus Reklamasi

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.