Rabu, 24 April 24

AFC Pilih Bepe Jadi Ikon Asia

Obsessionnews.com – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memilih striker Persija Jakarta Bambang Pamungkas (Bepe) sebagai ikon Asia. Terpilihnya Bepe merupakan bentuk penghargaan AFC kepada pemain asal Asia yang memiliki prestasi.

AFC mengungkap alasan dipilihnya Bepe dengan mengulas perjalanan karier sang pemain, baik ketika memperkuat klub maupun timnas Indonesia. Melalui laman resminya, AFC menceritakan keberhasilan Bepe membawa Persija juara Liga Indonesia 2001, bersama Selangor FA, membela timnas Indonesia di Piala AFF dan catatan impresifnya hingga menjadi topskor.

AFC juga menggambarkan penampilan Bepe saat membela timnas Indonesia di Piala Asia 2007 juga kiprah terakhirnya bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2012.

Meski gagal mencetak gol, catat AFC, Bepe mencatatkan rekor 12 gol sepanjang mengikuti turnamen itu yang membuatnya masuk dalam daftar kelima topskor turnamen bersama legenda Thailand Kiatisuk Senamuang.

“Sejak gantung sepatu dari timnas, Pamungkas menghabiskan waktunya setahun bersama Pelita Bandung Raya (sekarang Madura United) sebelum akhirnya kembali ke Persija pada 2015,” tulis AFC.

Lebih lanjut AFC menulis, “Pada usia 37 tahun, striker ini melanjutkan kariernya bersama Persija, yang mana dia mampu melesakkan lebih dari 150 gol selama 18 tahun dalam empat periode. Seorang legenda sejati untuk klub dan negaranya, dan ikon Asia sejati.” (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.