Senin, 11 Desember 17 | 07:22 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Aditya Moha: Saya Menyuap Demi Ibu

Aditya Moha: Saya Menyuap Demi Ibu
Photo Credit To Aditya Moha, foto Twitter.

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah menjalani pemeriksaan 1X24 jam, anggota DPR Komisi XI Aditya Anugrah Moha, resmi ditahan KPK pada Minggu (8/10/2017) dini hari. Ia ditetapkan sebagai tersangka suap bersama Sudiwardono, hakim Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara.

Kepada awak media Aditya mengaku menyuap hakim Sudiwardono demi ingin membebaskan ibunya Marlina Moha Siahaan dari jeratan hukum akibat kasus korupsi. Namun, ia mengakui tindakanya itu tidak dibenarkan. “Saya berjuang, saya berusaha maksimal demi seorang ibu,” katanya kepada wartawan.

Marlina adalah bekas Bupati Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, terdakwa korupsi tunjangan penghasilan aparatur desa (TPAPD) pada 2010. Bupati dua periode selama 2001-2011 itu telah divonis lima tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Manado pada Juli 2017. Marlina mengajukan banding atas vonis itu.

Aditya yang merupakan politisi muda Partai Golkar itu memberikan uang Rp 1 miliar kepada kepada Sudiwardono, dengan maksud meminta agar agar Marlina tidak ditahan selama proses banding. Hingga penangkapan kemarin, ia telah memberikan uang Sin$ 90 ribu.

Menyesali perbuatannya, Aditya meminta maaf kepada warga Bolaang Raya dan Sulawesi Utara. “Saya selaku pribadi dan atas nama apa yang menjadi amanah dan kepercayaan menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya,” ujarnya. (Albar)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *