Jumat, 19 April 24

Ad-Da’wah Membangun

Ad-Da’wah Membangun
* Gedung I RA/PAUD Ad-Da'wah yang makin padat.

Sukabumi, Obsessionnews.com -Raudhatul Athfal (Taman Kanak-kanak) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ad-Da’wah di Desa Benda RT 02 RW I, Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, terus berkembang baik kualitas maupun kuantitasnya.

Peningkatan kuantitas menyebabkan fasilitas yang apa adanya, makin penuh sesak oleh peserta didik dan para pengantarnya.

Kondisi gedung PAUD Ad-Da’wah yang dibangun dua tahun yang lalu senilai Rp 100 juta.

Berkat bantuan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), H. Usamah Hisyam, seluruh ruang kelas di gedung berlantai dua sudah bisa digunakan karena sudah lengkap meja dan kursinya.

Seiring dengan bertambahnya peserta didik, tempat untuk bermain dan berolah raga menjadi berkurang.

Merespons keadaan, dengan bertawakkal kepada Allah pengelola RA dan PAUD Ad-Da’wah melanjutkan pembangunan di atas tanah Yayasan Wakaf Pemberdayaan Umat (YWPU) Ad-Da’wah wakaf dari Bapak Hardy Sugiardi, Bogor.

Pemagaran tanah wakaf untuk lokasi PAUD.

Tanah wakaf itu kini sedang dipagar, dibuatkan sumur, stiptank, kamar mandi, wc, toilet, tempat wudhu, dan arena bermain.

Tempat yang sedang dibangun ini berjarak beberapa meter dari bangunan yang sudah ada.

Merehab Gedung PAUD
Pada 2015, Ad-Da’wah mendapat bantuan dari pusat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, sebuah gedung PAUD senilai Rp 100 juta. Akan tetapi, belum genap dua tahun, kondisi bangunan itu sudah sangat memprihatinkan: genteng yang bergelombang, eternit yang merekah, dan dinding yang miring.

Seorang tokoh masyarakat setempat menilai, harga bangunan itu maksimal hanya Rp 50 juta.

Menurut keterangan dari pejabat Kemendikbud, seharusnya yang diterima Ad-Da’wah bukan hanya gedung, tetapi juga sumur, dan alat bermain. Keduanya tidak pernah ada.

“Masih ada KPK saja, seperti ini. Apalagi tidak ada KPK,” ujar tokoh masyarakat tersebut.

Mengingat pada tahun anggaran 2015 itu tidak hanya Ad-Da’wah yang menerima bantuan gedung PAUD, mudah-mudahan hanya Ad-Da’wah saja yang menerima bangunan tidak normal itu.

Apa boleh buat, rencana semula yang hanya hendak menyiapkan arena bermain, terpaksa ditambah dengan merehab gedung PAUD yang masih baru itu, terutama bagian atasnya.

Undangan Berderma
Selain dari Ketua Umum Parmusi, dalam proses pembangunan yang sudah berlangsung satu bulan ini, Ad-Da’wah telah menerima infak dan sedekah (derma) dari anggota DPR-RI, H. Achmad Farial, dari dari Sekjen Majelis Nasional  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa  Islam (KAHMI) H. Subandriyo.

Para pembaca Obsessionnews.com yang hendak turut serta dalam rencana pembangunan RA dan PAUD Ad-Da’wah, silahkan menyalurkan dermanya ke rekening YWPU Ad-Da’wah pada Bank BRI unit Cimelati-Cibadak nomor 409101003259530 atau ke rekening Bank Mandiri nomor 102-00-0423616-9 atas nama Lukman Hakiem. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.